Bupati Buton Utara, Abu Hasan memberikan sambutan pada kegiatan Simulasi Penulisan Ijazah di Aula Dinas Pendidikan. (Foto: Mediakendari.com/Safruddin Darma/A)

Disdik Butur Gelar Latihan Penulisan Ijazah Bagi Kasek SD dan SMP

Reporter: Safrudin Darma
Editor: Kang Upik

BURANGA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar sosialisasi penulisan Ijazah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan yang diikuti para Kepala Sekolah ini, digelar di Aula Disdik Butur, Kamis (29/8/2019) dan dibuka langsung Bupati Butur Abu Hasan.

Dalam sambutannya, Abu Hasan meminta para Kesek untuk bisa menulis ijazah dengan percaya diri, serta meminimalisir kesalahan.

“Jadi, setelah selesai simulasi penulisan ijazah, para Kepala Sekolah harus percaya diri dalam penulisan ijazah dan dipastikan penulisannya benar,” kata Abu Hasan.

Hal senada juga disampaikan Kadisdik Butur, La Hidi yang menjelaskan bahwa sosialisasi ini penting karena dalam penulisan huruf per huruf memerlukan kosentrasi tinggi.

BACA JUGA:

“Dan hati-hati, sebab blangko ijazah sangat terbatas dan pengadaannya melalui tender dipusat,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam pengisian atau penulisan blangko ijazah harus dilakukan dengan penuh kewaspadaan dan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan.

“Kami mengimbau para kepala sekolah agar dalam penulisan ijazah nanti penuh dengan konsentrasi dan kehati-hatian,” pungkasnya. / A

error: Content is protected !!