Iklan Bombana
Foto bersama usai mubes pembentukan Ikatan Keluarga Alumni ilmu Polotik fakultas ilmu sosial dan Politik UHO. Foto: Randi Alumni Fisip for mediakendari.com

IKA Ilmu Politik UHO Resmi Terbentuk

Editor: Kang Upi
Reporter: Erlin

KENDARI – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Program Studi (Prodi) Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO) resmi terbentuk.

Pembentukan ini bersamaan digelarnya Musyawarah Besar (Mubes) pembentukan IKA yang mengusung tema ‘Optimalisasi Peran Alumni Dalam Merajut Bingkai Kebersamaan’ di Aula Fisip UHO Minggu (8/9/2019).

iklan hps

Mubes tersebut juga menetapkan Sanir Jumar sebagai Ketua IKA Prodi Ilmu Politik UHO, untuk memimpin organisasi ini kedepannya. Dekan Fisip UHO La Tarifu dalam sambutannya menjelaskan, pembentukan IKA Ilmu Politik ini bertujuan agar alumni dapat lebih meningkatkan kualitasnya dalam perkembangan dunia politik.

“Dengan terbentukan IKA Ilmu Politik, bisa menumbuhkan hubungan kerja sama antara alumni, fakuktas, dan juga di universitas,” jelasnya.

Baca Juga:

La Tarifu juga menyerankan agar membentuk sebuah wadah konsultan politik, untuk dapat memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Wadah konsultan politik ini, saya harap jangan dijadikan sebagai lahan tempat cari uang, tetapi digunakan sebagai tempat pendidikan politik,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Prodi Ilmu Politik UHO, Najib Husein, bahwa dirinya berharap IKA Ilmu Politik yang baru terbentuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Karena bukan hanya partai politik saja yang harus melakukan pendidikan politik, tetapi keterlibatan sebagai orang politik dalam hal ini alumni dan mahasiswa, sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman politik,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua IKA Ilmu Politik Sanir Jumar, mengungkapkan akan segera menindaklanjuti dan menjalankan program, salah satunya membentuk wadah konsultan politik.

Baca Juga:

Selain itu, lanjut Sanir, pihaknya juga akan menggelar kegiatan sosial, seperti, seminar dan kuliah umum untuk mahasiswa, dengan mendatangkan tokoh dan juga politikus senior.

“Saya harap, kehadiran IKA Ilmu politik bisa memberikan wadah baru kepada masyarakat dalam pendidikan politik,” pungkasnya. /C

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!