MAN Insan Cendekia Kendari dan Gedung Laboratoriun Terpadu (Foto : Kardin/Mediakendari.com)

MAN Insan Cendekia Kendari Bakal Dikunjungi Menteri Agama

Reporter : Kardin
Editor : Kang Upi

KENDARI – Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan bakal mengunjungi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (6/2/2019).

Dalam kunjungan ini, salah satu agenda Lukman Hakim yakni meresmikan Gedung Laboratorium Terpadu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kendari, di Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga atau di belakang Mako Brimobda Sultra. Kepala MAN Insan Cendekia, Abdul Basit menjelaskan, usai peresmian, Lukman Hakim diagendakan bakal berdiskusi dengan siswa.

“Jadi besok selain kunjungan ada pula agenda diskusi pak menteri dengan siswa kami terkait dengan pendidikan. Memang kalau peresmian itu dilakukan di hotel bersama Kanwil Kemenag Sultra,” ujar Abdul Basit saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/2/2019).

Untuk persiapan penyambutan, kata Abdul Basit, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan ketika Lukman Hakim berada di MAN Insan Cendekia Kendari. Ia juga menerangkan, saat ini pihak protokoler Menag, Lukman Hakim telah sampai dan mengecek berbagai persiapan yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk kegiatan penyambutan.

“Iya, protokoler pak menteri sudah ada dan mengecek keseluruhan persiapan kami sesuai standar yang sudah ditentukan,” bebernya.

Dengan kedatangan Lukman Hakim di MAN Insan Cendekia Kendari, Abdul Basit berharap dapat menjadi motivasi tersendiri baik untuk para guru maupun siswa.

“Tentunya ini bisa dijadikan semangat baru bagi kita semua dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, MAN Insan Cendekia Kendari telah berdiri sejak 2016 lalu di bawah koordinasi Kementerian Agama. Untuk jumlah siswanya sebanyak 225 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara, Gedung Laboratorium Terpadu MAN Insan Cendekia Kendari berlantai dua yang di dalamnya berisikan Laboratorium IPA, IPS, Multimedia dan di lantai dua khusus untuk perpustakaan sekolah. (A)

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: