Gladi bersih yang akan di tampilkan dalam Pentas Arena 11 diplataran FKIP UHO. Foto : Dedi Herdianto/Mediakendari.com/A

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Laskar Sastra Gelar Pentas Arena 11

Reporter : Dedi Herdianto

Editor : Taya

Iklan kONAWE

KENDARI – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei mendatang, Laskar Sastra (Lastra) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO) akan menggelar Pentas Arena 11 di pelataran FKIP dengan tema Generasi Berkarya Menyatu dengan Budaya.

Penanggung Jawab Kegiatan Pementasan Arena 11, Indah Permata menuturkan, kegiatan tersebut merupakan simbolis memperingati Hari Pendidikan Nasional yang tidak terlepas dari aspek edukasi.

“Apa yang kami tampilkan tidak terlepas dari aspek edukasinya,” katanya kepada mediakendari.com, Selasa malam (30/4/2019)

Ketua Umum Lastra ini menambahkan, pementasan tersebut merupakan salah satu Program Kerja Tahunan (Prokerta). Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut dapat melestarikan budaya Indonesia.

“Pementasan ini adalah salah satu wujud pembuktian angkatan 11 Laskar dan program kerja tahunan, selain itu dapat melestarikan sastra dan budaya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia, Sukriadi menjelaskan, Pentas Arena 11 ini akan menampilkan pertunjukan seperti pembacaan dan musikalisasi puisi, tari, teaterikal serta pameran karya.

Dengan adanya kegiatan diharapkan bisa terampil dan kreatif untuk melestarikan kebudayaan, sehingga masyarakat bisa mengambil nilai positif dari apa yang ditampilkan dan bisa menjadi tolak ukur mahasiswa untuk melestarikan budaya.

“Dalam kegiatan ini, kami mengundang lembaga seni yang berada di Kota Kendari dan kegiatan ini dibuka secara umum dan gratis, jadi siapa pun bisa menonton,” katanya. (A)

error: Content is protected !!