Iklan Kominfo
Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton (YAPIK Buton), Ibrahim Marsela (Kiri)./b

Resmikan Kampus, UMU Buton Gratiskan Pendaftaran Mahasiswa Baru

Iklan Kodrat

Reporter :Ardilan

Editor : Kang Upi

BAUBAU – Universitas Muslim Buton (UMU Buton) sebagai Universitas baru di Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal diresmikan pada Sabtu 06 Juli 2019 kedepan.

iklan hps

Peresmian kampus baru diwilayah Kepulauan Buton (Kepton) ini akan berlangsung di salah satu tempat di Kota Baubau sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan secara resmi SK Izin Operasional UMU Buton oleh Menteri Riset Teknologi,  dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Mohamad Nasir

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton (YAPIK Buton), yayasan yang menaungi UMU Buton, Ibrahim Marsela mengatakan, bagi mahasiswa yang akan mendaftar sebagai calon mahasiswa baru dihari peresmian kampus tersebut nanti, pihaknya tidak bakal memungut biaya pendaftaran masuk alias gratis biaya pendaftaran.

“Bagi masyarakat yang mendaftar sebagai mahasiswa baru dihari peresmian UMU Buton pada Sabtu 6 Juli tersebut, akan dibebaskan dari biaya pendaftaran serta biaya registrasi dan infak,” ucap Ibrahim Marsela, Kamis (4/7/2019).

Hanya saja, Ibrahim Marsela menegaskan, penggratisan biaya pendaftaran cuma berlaku bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar pada saat hari peresmian UMU Buton. Apabila mendaftar di lain hari, hal itu sudah tak berlaku lagi.

Baca Juga :

Ibrahim Marsela juga mengungkapkan, UMU Buton membuka delapan program studi yaitu Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Geografi, Agribisnis, Agroteknologi, serta Program Studi Peternakan.

Untuk alamat kampusnya, kata dia, bertempat di Jalan Betoambari Nomor 146 Kota Baubau (Depan SMAN 4 Baubau).

“UMU Buton membawa konsep pendidikan dengan wawasan kewirausahaan yg bukan sj untuk mempersiapkan alumni agar mudah diserap oleh dunia kerja tapi juga siap menciptakan lapangan kerja. Oleh sebab itu, kedepan UMU Buton menjadi aset masyarakat Kota Baubau yang sangat berharga dan akan menjadi energi dalam persiapan pembentukan Privinsi Kepulauan Buton”, pungkasnya.

Untuk diketahui, peresmian UMU Buton akan dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Kelembagaan IPTEK dan DIKTI Kemenristekdikti. Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc, Ketua Majelis Pendidikan Tinggi PBNU Prof Dr. Hanief Saha Ghafur, serta Direktur Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Kemeristekdikti  Dr. Ir. Ridwan, M.Sc (A)

Iklan Kominfo
Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!