Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Untuk Jadwal Tes SKB CPNS Kota Kendari, Ini Penjelasan BKSDM

Iklan Nirna

KENDARI – Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kota Kendari nampaknya masih harus bersabar untuk kepastian waktu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pasalnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Kendari belum akan mengumumkan jadwal tes ini, dalam waktu dekat.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKSDM Kota Kendari, Rukmana mengatakan, untuk jadwal tes SKB saat ini belum ada. Namun demikian ia mengungkapkan, untuk peserta yang lolos ke SKB berdasarkan perangkingan sebanyak 307 orang.

Apps Mediakendari

“Jadi berdasarkan hasil perengkingan, tercatat sebanyak 307 peserta yang berhak mengikuti SKB,” kata Rukmana saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (04/12/2018).

BACA JUGA Ini Jumlah Peserta CPNS di Baubau yang Ikut Tes SKB

Dengan jumlah tersebut diatas, kata Rukmana, akan digabungkan dengan peserta yang dinyatakan lolos pasing grade.

“Jika digabung dengan yang lolos passing grade beberapa waktu lalu total semuanya ada 375 orang,” tambahnya

Lanjutnya, untuk pelaksanaan SKB, metode nya tetap menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) . Hanya untuk tempatnya belum diketahui.

“Jadi tempat pelaksanaan tesnya itu belum diketahui yang jelasnya itu Kendari kami juga masih koordinasikan dengan panitia seleksi nasional (Panselnas). Diprediksi ujiannya berlangsung selama dua hari saja,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peserta CPNS Kota Kendari yang mengikuti tes SKD sebanyak 3.757 orang, sedangkan kuota yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sebanyak 207 orang saja. (a)

Reporter: Ruslan


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!