KendariMETRO KOTANEWSPENDIDIKANSULTRA

Penerima Bidikmisi UHO di 2020 Harus Miliki KIP

1212
×

Penerima Bidikmisi UHO di 2020 Harus Miliki KIP

Sebarkan artikel ini
Wakil Rektor III Bidang Akademik, La Hamimu (Foto: Mediakendari.com/Betirudin)/b

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menekankan pada mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi tahun 2020 harus memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Rektor (Warek) III Bidang Akademik, La Hamimu, KIP merupakan bentuk pelaksanaan program Indonesia Pintar yang menjadi program unggulan Presiden Joko Widodo.

Olehnya itu jelasnya, KIP tersebut diperuntukan terhadap mahasiswa yang secara perekonomian tidak mampu tetapi memiliki prestasi akademik.

“Sebenarnya KIP itu sama saja dengan Bidikmisi, hanya perubahan nama saja dari Bidikmisi menjadi kartun Indonesia Pintar,” terang La Hamimu di ruang kerjanya, Selasa (31/12/2019).

BACA JUGA :

Kata Warek III ini, Beasiswa KIP akan diperoleh dari asal sekolah masing-masing, kemudian selanjutnya akan diseleksi oleh pihak universitas saat penerimaan mahasiswa baru nantinya.

“Ini akan dilanjutkan dengan seleksi-seleksi berikutnya, sampai layak dan benar bahwa mahasiswa tersebut terdaftar di Kementerian Sosial sebagai penerima beasiswa KIP,” urainya.

You cannot copy content of this page