oleh

Penerima PKH di Kolaka Timur Sebanyak 6.442 Kepala Keluarga

-NEWS-130 dibaca

Reporter: Yasil

KOLTIM – Sebanyak 6.442 kepala keluarga di Kabupaten Kolaka Timur tercatat sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Timur, Syakhrifin di ruang kerjanya pada Rabu, 3 Februari 2021.

Ia merinci, penerima PKH hanya untuk masyarakat dengan status ekonomi sangat miskin (tingkat 1), miskin (tingkat 2), dan hampir miskin (tingkat 3). Sementara untuk tingkat 4 dan seterusnya, Syahhrifin menegaskan tidak diperbolehkan mendapatkan bantuan PKH.

Untuk besaran yang diterima, ia mengatakan jumlahnya bervariasi mulai dari 900 ribu rupiah sampai 3 juta rupiah setiap tahun.

“Sisa menyesuaikan saja pada kategorinya,” ujarnya Syakhrifin.

Untuk mendapatkan data terbaru di lapangan, Syakhfirin mengaku pihaknya melakukan pembaruan data secara berkala dengan menurunkan para pendamping PKH.

“Kami melakukan upgrading data di tiap bulan dan sudah ada tim khusus untuk turun ke lapangan dalam hal ini pendamping PKH,” terangnya.

Ia mengungkap, adapun komponen yang mendapatkan bantuan PKH yakni ibu hamil, anak usia dini, penyandang distabilitas, lanjut usia , pelajaran SD, SMP, dan SMA. (b)

Terkini