Pengadilan Negeri Kendari Goes to School

NEWS333 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pengadilan Negeri atau Tipikor/HI Kendari Kelas IA mengadakan kunjungan ke Sekolah Menengah Tingkat Atas yang ada di Kota Kendari.

Kegiatan ini dinamakan PN Kendari Goes to School yang di prakarsai oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri /Tipikor/HI Kendari Kelas IA, Ronald Salnofri Bya, S.H., M.H.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2022, bertempat di 4 (empat) Sekolah Menengah Tingkat Atas yakni, SMAN 1 Kendari, SMAN 9 Kendari, SMKN 1 Kendari, dan MAN 1 Kendari.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri /Tipikor/HI Kendari Kelas IA, Ronald Salnofri Bya mengatakan tujuan kegiatan ini antara lain untuk lebih mendekatkan dan memperkenalkan Profesi Hakim dan profesi lainnya.

“Yang ada di Pengadilan kepada anak-anak sekolah, selain itu juga mengenalkan layanan yang ada di Pengadilan Negeri Kendari sekaligus memberikan penyuluhan hukum tentang Perlindungan Hak Anak,” pungkasnya Rabu 7 Desember 2022.

PN Kendari Goes to School ini dihadiri oleh Kepala Sekolah dan guru-guru serta 200 siswa yang berasal dari 4 Sekolah yaitu SMAN 1 Kendari, SMAN 9 Kendari, SMKN 1 Kendari dan MAN 1 Kendari.

Sebagai informasi, kegiatan ini sesuai dengan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan sebagai pengganti Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI  Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan, Pengadilan Negeri /Tipikor/HI Kendari Kelas IA memberikan Pelayanan penyuluhan hukum, pelayanan riset/penelitian dan sebagainya serta memberi akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat dalam era keterbukaan dan transparansi informasi peradilan.

Reporter: Sardin.D