oleh

Pengamanan Pemilu 2019, Polres Konawe Siagakan 363 Personil

-POLITIK-39 dibaca

Reporter. :Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe menyiagakan 363 personil polisi untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April 2019 mendatang. Personil polisi tersebut nantinya akan mengamankan 740 Tempat Pengumutan Suara (TPS) se-Kabupaten Konawe.

Kabag Ops Polres Konawe, Kompol Jufriandi menjelaskan, untuk pengamanan TPS, pihaknya mengunakan dua pola, yakni kurang rawan dan rawan. Untuk pola kurang rawan, 1 polisi mengamankan 3 sampai 4 TPS, sedangkan pola rawan 1 personil di 1 TPS.

“Untuk lokasi kategori rawan di Konawe berjumlah 23 TPS, sedangkan sisanya termasuk kategori kurang rawan,” ungkapnya, Kamis (11/4/2019)

Kompol Jufriandi juga menjelaskan, selain menurunkan 363 personil, pihaknya juga dibantu BKO Polda untuk memantau TPS dan PPK sebanyak 75 porsonil, serta 3 Pleton dengan 2 pletonnya dari Brimob sebanyak 60 personil dan 1 pletonnya dari Dalmas sebanyak 22 porsonil.

“Kita juga punya 1 pleton Dalmas Polres Konawe yang nantinya akan ditempatkan di Kantor KPU Kabupaten Konawe mulai H-2,” tambahnya.

Tidak hanya dari Polda, pihaknya juga dibackup TNI dari Yonif 725 sebanyak 1 pleton yang akan disiagakan di Koramil Unaaha, untuk diperbantukan dalam pengamanan di fasilitas penting seperti, PLN, Pertamina, SPBU, Telkom, dan Kantor Pos. (B)


Terkini