oleh

Pengamanan Pleno KPU , Polres Konawe Selatan Turunkan 180 Personel

 

Reporter:Erlin

KONAWE SELATAN – Polres Konawe Selatan (Konsel) menurunkan 180 personel polisi untuk mengamankan pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel terpilih, yang dilaksanakan KPU Konsel.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo mengungkapkan, dari jumlah itu, sebanyak 110 personel dari Polres Konsel, dibantu 70 personel dari Direktorat Sabhara Polda Sultra, yang akan dibagi dalam beberapa titik pengamanan.

Para personel akan bertugas melakukan pagar betis untuk membatasi jumlah orang yang bisa masuk area Pleno KPU. Untuk jumlah mobil yang bisa masuk dibatasi hanya untuk tamu undangan.

“Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan massa, saat pleno berjalan, serta mencegah adanya klaster baru covid-19,” jelas Erwin di Hotel Wonua Monapa. Senin, 22 Maret 2021.

Erwin menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas jika terjadi kerumunan saat pleno penetapan pemenang Pilkada Konsel tersebut. ” Yang jelas kita akan lakukan tindakan tegas, bila terjadi kerumunan yang berlebihan,” tegasnya.

Dijelaskannya juga, bahwa pihaknya juga telah menyampaikan kepada paslon pemenang untuk tak mengarahkan massa pendukung melakukan penjemputan secara berlebihan.

“Kami ingin tidak ada penggalangan massa secara besar dengan arak-arakan maupun sejenisnya,” pungkasnya. /B

Terkini