oleh

Pengamat Politik: Jangan Jadikan Uang sebagai Patokan Memilih

-FEATURED, Kendari, POLITIK-167 dibaca

KENDARI – Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Eka Suaib, menghimbau masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) agar tidak menjadikan uang sebagai patokan dalam menentukan pilihan pada Pemilihan Umum (Pemilu) eksekutif dan legislatif.

“Sebaiknya masyarakat jangan menjadikan uang sebagai patokan pada pemilihan anggota DPR, DPD, pemilihan Bupati, Gubernur, bahkan Presiden,” imbau Eka Suaib di salah satu hotel di Kendari, Kamis (21/12).

Lanjut Eka, track record dan kepribadian calon pemimpin menjadi hal yang seharusnya lebih diutamakan dalam menentukan pilihan.

“Jangan jadikan uang sebagai sebab untuk memilih pemimpin, baik eksekutif maupun legislatif. Kepribadian, dan perjalanan karir dari calon pemimpin lah yang harus jadi faktor utama dalam menentukan pilihan,” lanjutnya.

Pengamat politik Sultra ini berharap, masyarakat dapat lebih cerdas dalam menentukan pilihan, sehingga melahirkan pemimpin yang baik.

“Saya berharap, rakyat lebih cerdas dan bijak saat memilih pemimpin pada pesta demokrasi kedepannya, sehingga pemimpin yang berkualitas dapat memimpin Indonesia,” tutupnya.

Reporter: Iwal Taniapa
Editor: Jubirman

Terkini