oleh

Pengambilan Kartu Tes CPNS Kota Kendari Dilaksanakan Selama 2 Hari

KENDARI – Pengambilan kartu tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kota Kendari akan dilaksanakan selama dua hari kedepan. Pengambilan kartu tes itu dilakukan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Kendari, mulai hari Sabtu dan Minggu.

Sekretaris BKPSDM Kota Kendari, Yusuf Jato mengatakan, bagi peserta CPNS yang sudah lulus seleksi berkas itu dipersilakan untuk mengambil kartu tes di kantor BPKSDM kota Kendari.

“Pengambilan kartu tes akan dilaksanakan selama dua hari yakni sabtu dan minggu mulai pukul 10.00 WITA sampai 16.00 dengan membawa KTP asli,” ungkap Yusuf saat ditemui di kantor BKPSDM kota Kendari, Jumat (26/10/2018).

Dikatakannya, bagi peserta CPNS yang sudah mencetak kartu tes lewat online, kartu tes itu tinggal dibawah saja ke panitia untuk ditandatangan, karena pelamar yang akan mengikuti tes harus dibuktikan dengan kartu tes yang ditandatangan panitia setempat.

“Bagi peserta yang tidak sempat mengambil sampai pada hari minggu pukul 16.00, dipersilakan mengambil di kantor POS terdekat. Atau apabila peserta tidak sempat mengambilnya, maka kantor POS akan mengirimkan ke alamat peserta masing-masing,” terangnya

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM, Rukmana mengungkapkan, lokasi tes kota Kendari bertempat di GOR Bahteramas, dengan jumlah 250 unit komputer.”Untuk jadwal pastinya seleksi CPNS sampai hari ini belum ada jadwal pastinya,” paparnya.

Ia menambahkan, tes CPNS bakal dilakukan secara bergilir di setiap daerah.

“Karena jumlah komputer terbatas dan yang pesertanya sangat banyak,” terangnya. Untuk diketahui, Kota Kendari akan mengikuti tes selama enam hari dengan jumlah peserta CPNS berjumlah 3872 orang. (b)


Reporter : Waty


Terkini