oleh

Pengaspalan Jalan di Konawe Selatan Kembali Ditagih

 

Reporter: Ardan

KENDARI – Pengaspalan jalan yang menghubungkan Kendari-Motaha di wilayah Konawe Selatan kembali ditagih pada Senin, 8 Maret 2021.

Massa yang menamakan diri Konsorsium Masyarakat Pemerhati Pembangunan Sulawesi Tenggara menagih hal tersebut di Sekretariat DPRD Sultra.

Massa mendatangi gedung dewan tersebut karena pernah dijanjikan DPRD Sultra untuk melakukan pengaspalan jalan yang melalui sejumlah kecamatan di Konawe Selatan.

“DPRD Sultra pernah berjanji yang tertuang dalam MoU pada tahun 2020 bahwa ruas jalan Kendari-Motaha akan dianggarkan pada tahun anggaran 2021. Namun nyatanya sampai saat ink belum direalisasikan,” kata perwakilan massa aksi, Sarwan.

Massa mengungkap, dengan kondisi jalan rusak malah diperburuk dengan maraknya mobil dengan muatan berat melintas di wilayah yang melewati Kecamatan Landono, Mowila, dan Angata tersebut.

Menurut massa aksi, kondisi jalan di wilayah tersebut mestinya tak dilewati kendaraan yang bermuatan berat. Apalagi saat musim hujan kondisi jalan yang rusak tersebut, menurut mereka membuat sering terjadi kecelakaan. Untuk itu, massa mendesak agar pengaspalan di wikayah tersebut segera dilakukan. (C)

Terkini