Kolaka UtaraPOLITIK

Pengawasan Pemilu 2019, Bawaslu Kolut Libatkan Masyarakat

347
×

Pengawasan Pemilu 2019, Bawaslu Kolut Libatkan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

LASUSUA – Menghadapi Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang, Bawaslu Kolaka Utara mengadakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif disalah satu hotel di Lasusua.

Hal ini disampaikan oleh Hastina selaku Komisioner Bawaslu Kolut Divisi pengawasan dan pengawasan lembaga, kepada Mediakendari.com, Kamis(06/12/2018).

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pengawasan pemilu. Kadang masyarakat itu susah untuk melapor ke bawaslu, ada beberapa kendala karena mungkin dia takut. Kemudian dia tidak mengetahui terkait pelangaran-pelangaran yang ada di lapangan itu kadang mereka kurang pahami,” katanya.

Lanjut Hastini, sosialisasi pertama dilaksanakan di kabupaten, kedepanya akan dilaksanakan dimasing-masing kecamatan.

“Kami dari pihak bawaslu akan berbagi tugas dan juga akan melibatkan teman-teman dari KPU Kolut untuk sosialisasi dan itu akan berlangsung selama tiga hari,” katanya.

Untuk pemilih pemula terdiri dari dari empat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menegah Kejuruan yang ada di Kecamatan Lasusua.

“Rata-rata mereka itu pemilih pemulah dan kenapa kami tidak mengundang dari kecamatan lain?, karena inshaAllah besok kita juga akan melaksanakan sosialisasi yang sama di 15 kecamatan yang ada di kolut,” tandasnya.

Turut hadir dalam sosialisasi ini adalah dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perempuan serta beberapa satuan perangkat daerah dan pelajar. (B)

Reporter: Ady Arman


You cannot copy content of this page