NEWS

Pengelola Masjid Al-Alam Siapkan Ratusan Paket Takjil Per Hari

489
Masjid Al-Alam Kendari (Foto: Nur Anisah)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pengelola masjid Al Alam Kendari menyiapkan ratusan paket berbuka puasa bagi jamaah selama Ramadhan.

Penyediaan paket berbuka puasa ini merupakan agenda rutin di masjid ikonik kebanggan Sultra berkapasitas 10 ribu jamaah tersebut.

Wakil Ketua Pengelola Masjid Al-Alam Kendari, Andi Hasbi mengungkapkan, ada peningkatan jumlah jamaah Masjid Al Alam selama Ramadhan, dibanding waktu sebelum Ramadan.

Baca Juga : Awal Ramadan 2023, DPW Provinsi Sultra Sedekah Karpet Sajadah ke Masjid-masjid

“Dari pihak masjid setiap hari siapkan 50 hingga 100 dos nasi plus kurma, air mineral dan kudapan, dari masyarakat. Jumlah orang berbuka setiap hari paling kurang 100 orang,” kata Andi hasbi.

Menurutnya, meskipun ada keterbatasan dana operasional dalam penyediaan paket berbuka puasa, namun pihaknya akan berusaha tetap menyediakan menu tersebut.

Dirinya juga berharap, masyarakat yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya bisa mendonasikan rezkinya tersebut ke Masjid Al-Alam.

Baca Juga : Hak Asuh Anak Jatuh Pada Mantan Istri, Pria di Kendari Tega Bakar Rumah Saudaranya

“Jika ada yang ingin sedekah untuk berbuka puasa, kami sangat menerima, tentu dengan keikhlasan akan bernilai pahala memberi makan orang yang berpuasa” ungkapnya.

Menurutnya, penyediaan paket berbuka puasa ini dilakukan sebagai wujud kesyukuran dan kegembiraan, khususnya atas meningkatnya jamaah dari kalangan anak muda.

“Sangat meningkat, terutama para anak muda, saya cukup kaget sekaligus bersyukur, ini adalah hal yang menggembirakan,” pungkasnya.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version