oleh

Pengemis Viral di Baubau Ditemukan Tewas, Polisi Bilang Begini

-NEWS-159 dibaca

 

Reporter: Adhil

BAUBAU – Kakek Makmur (70), seorang pengemis di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang pernah viral setelah dirinya jadi korban jambret pada November 2020 lalu ditemukan tewas di Tribun Lapangan Sepakbola Lembah Hijau Kota Baubau pada Senin, 12 April 2021.

Jasadnya pertama kali ditemukan warga.Saat ditemukan, tubuh kakek tua itu terbujur kaku terbungkus sarung serte bertelanjang dada. Warga pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Wolio.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari yang datang langsung melihat jasad kakek Makmur mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan di lokasi, polisi tidak menemukan adanya tanda kekerasan.

Untuk itu, melalui Unit Inavis Polres Baubau, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Kota Baubau guna divisum.

“Kita bawa dulu ke rumah sakit, kita periksa di sana. Dan kalaupun alhamrhum meninggal karena sakit, kita akan langsung serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Rio Tangkari.

Sebelumnya pada November 2020 lalu, kakek Makmur jadi korban jambret yang dilakukan oleh tiga orang pemuda di Kota Baubau. Karena nasib malangnya itu, kakek Makmur banyak mendapat rasa simpati tidak hanya dari warga Kota Baubau, tetapi juga rasa prihatin dari masyarakat luar hingga kalangan selebriti.

Tidak butuh waktu lama, uang ratusan juta rupiah berhasil diperolehnya. Setelah itu, kakek Makmur sudah tidak terlihat lagi mangkal di trotoar tempatnya biasa meminta-minta. Hingga akhir Maret lalu, warganet kembali dihebohkan oleh sosok kakek Makmur yang kembali meminta-minta hingga sang kakek ditemukan meninggal dunia dengan kondisinya cukup memprihatinkan. (A)

Terkini