NEWS

Pengerjaan RS Jantung di Kendari Sudah 50 Persen 

707
×

Pengerjaan RS Jantung di Kendari Sudah 50 Persen 

Sebarkan artikel ini
Pengerjaan RS Jantung yang telah mencapai 50%

KENDARI – Pengerjaan pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung yang terletak di Jalan Dr Sam Ratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mulai dibangun sejak awal 29 Agustus tahun 2019 hingga 2022 ini sudah mencapai presentase 50%.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengungkapkan ditahun 2021 pihaknya berhasil menuntaskan target kerja pembangunan salah satu mega proyek di Sultra tersebut berupa pengerjaan konstruksi 17 lantai.

Ia mengatakan pembangunan RS Jantung dibangun di atas lahan kurang lebih 5 hektare yang berasal yang merupakan lahan hibah dari eks RS umum provinsi yang tepatnya berada di tengah-tengah Kota Kendari.

Baca Juga : Begini Tanggapan ARS, Soal Kesiapan Dirinya Maju di Pilgub 2024 Mendatang

“Pengerjaan sekarang sudah kami lanjutkan di lantai bawah itu, pengerjaan konstruksi untuk Ruang ICU, Ruang IGD, dan sebagainya, serta pemasangan keramik sudah sampai di lantai 9 dan pemasangan dinding batu bata sudah sampai lantai 10. Selain itu, toilet secara keseluruhan sudah bisa difungsikan dan instalasi listrik sudah terpasang sampai lantai 12,” ucap Pahri Yamsul dikonfirmasi Kamis, 21 Januari 2022.

Pahri menerangkan sesuai rencananya jika dalam minggu ini material kaca telah tiba dan pemasangan kerangka rampung pihaknya akan segera memasang kaca tersebut.

“Insyaallah minggu ini kaca sudah tiba. Begitu selesai kita pasang kerangka semua, kita segera pasang kaca. Jadi ini gedung sudah bisa terlihat seperti desain yang ada,” bebernya.

Diketahui terkait pengerjaan bangunan RS Jantung Sultra pada 2021 lalu berhasil menorehkan surplus sebesar 8% dan juga meraih penghargaan dari bank dunia langsung terkait dengan pengelolaan K3 karena keselamatannya sudah sesuai standar internasional.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page