KONAWESULTRA

Penggerak PKK Harus Jadi Ujung Tombak Pemberdayaan Keluarga

447
×

Penggerak PKK Harus Jadi Ujung Tombak Pemberdayaan Keluarga

Sebarkan artikel ini
Suasana Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas TP-PKK se Kecamatan Andoolo Barat. (Foto : Erlin Mediakendari.com/a)

Reporter : Erlin
Editor : Ismed

ANDOOLO – Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melaksanakan Pelatihan Peningkatan (TP-PKK) Desa se-Kecamatan Andoolo Barat.

Kegiatan Pelatihan dibuka secara resmi oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Konsel Hj Nurlin Surunuddin,didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Andoolo Barat, Nur Afni, Camat Andoolo Barat Gunawansyah dan para pengurus PKK tingkat Kabupaten.

Dalam Sambutanya, Nurlin, mengatakan, PKK merupakan unjung tombak pemberdayan keluarga dalam menggerakan roda pembangunan pemberdayaan di Desa.

BACA JUGA :

“Peran serta TP-PKK Desa sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan di Desa,” ujar Nurlin Rabu (21/8/2019)

Lanjut Nurlin, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengurus TP-PKK desa perlu diperhatikan dan ditingkatkan guna menunjang pelaksanaan program-program PKK.

“Ibu-ibu harus dapat menghubungkan program-program PKK senantiasa bersinergi dengan program-program pembangunan di tingkat Kabupaten, kecamatan, maupun di desa,” ungkapnya.

Untuk di ketahui,kegiatan Pelatihan peningkatan Kapasitas TP-PKK akan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 20-21 yang di ikuti oleh 10 Desa se Kecamatan Andoolo Barat.(B)

You cannot copy content of this page