oleh

Pengguna Internet di Sultra Meningkat

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Pengguna internet pada 2020 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus alami peningkatan. Hal ini disampaikan oleh General Manager PT Telkom Witel Sultra, Feronika Sampe melalui pesan WhatsApp (WA), Rabu 14 Oktober 2020.

Ia mengungkapkan pengguna internet di Sultra dari bulan ke bulan selalu meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan data dan internet di masyarakat.

“Tahu ini, sejak Januari hingga September tercatat penggunaan internet di Sultra alami pertumbuhan 2 digit dibandingkan tahun lalu,” ujaranya.

Lanjutnya, penggunaan internet yang tinggi itu pihaknya imbangi dengan terus melakukan pengembangan modernisasi askes internet ke Fiber Optik hingga ke pelosok-pelosok daerah.

Saat ini dari 17 Kabupaten Kota, sudah ada 15 Kabupaten yang jaringan internetnya menggunakan Fiber Optik. Sedangkan dua Kabupaten kota yang belum tersedia, yakni Muna Barat (Mubar) dan Buton Utara (Butur).

“Namun jika pemerintah daerah di Butur dan Mubar butuh akan layanan Telekomunikasi, maka Telkom bisa siapkan dengan menggunakan Teknologi Satelit atau Radio,” pungkasnya.

Terkini