BUTON UTARANEWS

Pengurus BKMT Kecamatan Kambowa Butur Resmi Dilantik

602
×

Pengurus BKMT Kecamatan Kambowa Butur Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
BMKT Kabupaten Butur bersama anggota BKMT Kecamatan Kambowa. Foto : Safruddin Darma/Mediakendari.com/A

Reporter: Safrudin Darma

BURANGA – Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kambowa resmi dilantik Ketua BKMT Kabupaten Buton Utara (Butur) Hj. Siti Rabiah Abu Hasan.

Pelantikan dilaksanakan disela pembukaan Kemah Akbar Pramuka di Lapangan Kambowa, Jum’at, (2/8/2019).

Ketua BKMT Kabupaten Butur Hj. Siti Rabiah Abu Hasan menjelaskan, wadah ini merupakan organisasi kemasyarakatan yang visinya syiar dan dakwah keagamaan, agar senantiasa dibangun dengan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

“Para ibu yang terhimpun dalam BKMT menjadi kekuatan untuk membentengi diri dan wilayah desa dari akulturasi budaya modern yang tidak sesuai paham agama dan budaya kita,” kata Sitti Rabiah.

Untuk itu, ia mengajak anggota BKMT untuk mengaktifkan pengajian rutin setiap Hari Jumat maupun menjadi pembina atau pengajar di TPA masjid, untuk membangun agama dan umat di tingkat desa maupun kecamatan.

“BKMT juga merupakan kekuatan masyarakat untuk aktif mendorong pemahaman dan kesadaran akan pentingnya partisipasi dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

BACA JUGA :

Sehingga, kata Sitti Rabiah, masyarakat dapat berkontribusi memberikan masukan dan aspirasi khususnya pembangunan dibidang mental dan spiritual untuk kelangsungan hidup bangsa dan negara dalam bingkai NKRI.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Butur H. Abu Hasan mengaku menyambut baik atas inisiatif BKMT kabupaten dalam membentuk wadah hingga ke tingkat desa maupun kelurahan.

Menurutnya BKMT harus tumbuh dan berkembang yang mewadahi semua majelis taklim di seluruh wilayah desa agar menggunakan mesjid sebagai pangkalan utama dalam membina ke agamaan generasi dan masyakarat desa.

“Ini sangat berperan untuk membina masa depan keumatan ditingkat desa. Dulu kita dengar masih ada dengar ada yang mengaji dirumah-rumah, saat ini pun kita harus kembangkan kembali budaya mengaji itu,” ujarnya.

Bupati juga mengajak untuk terus menumbuhkan rumah Qur’an yang ada disetiap desa, disanalah kita berkiprah membangun peradaban keumatan kita, harapnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarto, Camat Kambowa dan seluruh jajaran di pemerintahan Kecamatan Kambowa. (B)

You cannot copy content of this page