oleh

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Angata Resmi Dilantik

-NEWS-123 dibaca

 

Reporter: Ardan

KONAWE SELATAN – Pengurus karang taruna Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) masa bakti 2021 – 2026 resmi dilantik dan dikukuhkan di Balai Serba Guna Kecamatan Angata, Selasa 23 Maret 2021.

Camat Angata Hasran Parenda dalam sambutannya menjelaskan, Karang Taruna merupakan organisasi yang dinaungi secara langsung oleh pemerintah secara berjenjang mulai tingkat desa hingga pusat.

“Mulai dari karang taruna Desa di SK-kan Kepala Desa, Karang Taruna Kecamatan di SK kan Camat, Karang Taruna kabupaten di SK kan bupati, Karang Taruna provinsi di SK kan gubernur dan Karang Taruna pusat di SK kan oleh kementerian,” kata Hasran , Selasa 23 Maret 2021, terangnya

Dijelaskannya juga, pengurus Karang Taruna kecamatan yang baru dilantik akan segera menyelenggarakan turnamen sepak bola yang rencananya hanya akan diikuti 24 desa se-Angata.

“Karena mengingat pemerintah belum mengizinkan untuk menyelenggarakan kegiatan yang berskala besar di karenakan covid-19 belum berakhir,” ungkap Hasran.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Konsel, Senawan Silondae dalam sambutanya meminta pengurus karang taruna yang baru di kukuhkan untuk segera melakukan langkah strategis dan menyusun program kerja.

Dijelaskannya, organisasi karang taruna yang berdiri 26 September 1960, di latar belakangi atas kepedulian terhadap masalah yang menyangkut perekonomian khususnya kesejahteraan masyarakat.

“Kecamatan Angata ini sangat berkembang pesat dan sudah berubah paradigmanya setelah kepemimpinan baru yang notabenenya adalah pemuda,” terang Senawan Silondae.

Politisi PDIP ini juga mengungkapkan, pengukuhan karang taruna kecamatan ini, merupakan yang pertama kali di kukuhkan dari 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Konsel.

Ia juga berpesan agar seluruh kepala desa se Kecamatan Angata melakukan pembinaan kepada pengurus karang taruna tingkat desa agar bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Angata ini akan kami jadikan sebagai contoh bagi kecamatan lain untuk segera melakukan pembentukan pengurus baru lalu untuk segera di kukuhkan juga,” terangnya. /C

Terkini