oleh

Pengurus PDIP Kecamatan Wakorut Setuju Abu Hasan Dua Periode

-POLITIK-67 dibaca

Reporter: Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Utara (Butur) Tahun 2020, kondisi politik di wilayah tersebut mulai hangat dengan pembahasan figur yang bakal dicalonkan memimpin daerah.

Tidak hanya di masyarakat, pembahasan ini juga menghangat diantara elit dan kader partai, salah satunya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Kecamatan Wakorumba Utara.

Terkait hal tersebut, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Wakorut, Nasrun menjelaskan, dirinya menilai Bupati Butur yang saat ini menjabat yakni Abu Hasan layak untuk melanjutkan ke periode kedua.

“Bapak Abu Hasan, kami katakan layak menjadi Calon Bupati Butur untuk diusung PDIP, beliau juga layak menjadi Ketua DPC atau bahkan Ketua DPD PDIP Provinsi Sultra,” ungkapnya.

Baca Juga :

Menurutnya, ada sejumlah alasan mengapa Abu Hasan patut dicalonkan kembali, seperti telah memenangkan Capres Jokowi yang diusung PDIP dan meningkatkan jumlah kursi PDIP di DPRD Butur.

“Pada tahun Pilcaleg 2014, PDIP hanya mendapatkan 1 kursi. Namun di tahun 2019 beliau membantu menghasilkan 4 kursi di Pilcaleg 2019,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Nasrun, dirinya selaku kader partai meyakini jika Abu Hasan tetap layak akan dipilih PDIP dalam pencalonan bupati tahun 2020 mendatang.

“Dengan prestasi yang beliau capai maka akan tetap diusung kembali di Pilkada tahun 2020 nantinya,” tutupnya. (B)

Terkini