NEWS

Pengusaha Aceh Hibahkan Rp Dua Triliun ke Polda Sumsel Tangani Covid -19

414
×

Pengusaha Aceh Hibahkan Rp Dua Triliun ke Polda Sumsel Tangani Covid -19

Sebarkan artikel ini

 

Redaksi

ACEH – Pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur, Sumatra Selatan (Sumsel) yang merupakan keluarga almarhum Akidi Tio menghibahkan uang senilai Rp 2 (Dua) Triliun kepada Polda Sumsel untuk penangan Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Profesor dr Hardi Darmawan ke Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, dan disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

“Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan covid-19. Bantuan berupa uang sebesar Rp. 2 triliun,” ungkap Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat ditemui setelah penyerahan bantuan covid-19 sebesar Rp 2 T di Mapolda Sumsel, Senin 26 Juli 2021.

Hernan Deru turut mengapresiasi bantuan yang diberikan keluarga almarhum Akidi Tio. “Sumsel dapat bantuan COVID-19. Dananya sekitar Rp 2 triliun,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan,Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

Perwakilan keluarga lalu menyampaikan kepada dirinya bahwa akan ada bantuan dana yang diberikan kepada masyarakat Sumsel terdampak covid-19.

Meski Kapolda sendiri tak menampik sempat sedikit dibuat terkejut dengan nominal fantastis dari bantuan yang diberikan.

“Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu. Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. (Adm).

You cannot copy content of this page