oleh

Penjualan Handphone di Kendari Alami Penurunan 50 Persen

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid) di Kota Kendari rupanya memberi dampak bagi penjualan Android. Salah satu pusat gadget yang merasakan dampak pandemi ialah Multimedia Kendari.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang Manager, Muhammad Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 18 November 2020.

Pria yang akrab disapa Yayat itu menuturkan, tiga bulan pertama yakni Maret, April, dan Mei 2020 penjualan Handphone mereka turun hingga 50 persen.

“Di tiga bulan pertama penjualan Handphone kami alami penurunan. Apalagi waktu ada kebijakan PSBB selama tiga hari di April lalu, itu sedikit memberi pengaruh,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, dirinya mengungkapkan pihaknya terus berbenah dan berinovasi agar penjualan mereka kembali stabil.

“Selama pandemi, kami lebih gencar menghadirkan promo dan memanfaatkan sosial media,” ungkapnya.

Dimana melalui sosial media Instagram, pihaknya membuka layanan belanja online bagi para pelanggan serta sistem Cash on Delivery (COD) atau pembayaran melalui kurir pengantar.

“Alhamdulillahnya di Agustus hingga saat ini penjualan kami kembali stabil. Meskipun jika dibandingkan dengan tahun lalu, tentu tidak sebanding,” pungkas Yayat.

Terkini