NEWS

Penjualan UD Maju Kendari di Didominasi Yamaha Mio

4853
×

Penjualan UD Maju Kendari di Didominasi Yamaha Mio

Sebarkan artikel ini
Tampak Branch Manager UD Maju Kendari Salni Usman saat tampil pada acara Selamat Pagi Sultra di studio Mektv, Senin 6 Desember 2021

KENDARI – Memasuki minggu pertama tahun 2021 penjualan motor produk yamaha di masa pandemi Covid – 19 oleh UD Maju Kendari masih didominasi type yamaha Mio M3 dan Yamaha type gear.

Branch Manager UD Maju Kendari Salni Usman mengatakan dari berbagai type yang ada, type mio M3 dan type gear merupakan type-type yang mendominasi penjualan UD Maju di masa Covid-19. Ini disebabkan karena harga yang terjangkau masyarakat.

“Ya di masa corona yang telah berlangsung dua tahun ini hanya type matic yang banyak diminati, padahal sebelum-sebelumnya yakni di Oktober 2021 justru matic gear dan yupiter yang banyak laku terjual, khusus type mio3 kalau dikirim 200 unit itu juga yang laku terjual,” jelas Salni Usman saat menjadi narasumber Selamat Pagi Sultra (SPS) di studio Mektv, Senin 6 Desember 2021.

Berdasarkan pengalaman yang ada biasanya penjualan akan meningkat pada akhir tahun oleh karena itu, pihaknya terus mendatangkan motor baru utamanya type Mio 3 sampai pertengahan Desember. “Mulai dari sekarang sampai pertengahan Desember kami terus tambah stok untuk mengantisipasi tingginya permintaan konsumen UD Maju di seluruh Sultra,” terangnya.

Menurut Salni Covid-19 sangat mempengaruhi jumlah penjualan terutama jika pemerintah menerapkan PPKM. “Makanya saya katakan tren penjualan UD Maju sekarang ini menjelang akhir tahun trenya antara negatif dan positif atau berada di tengah-tengah,”jelasnya.

Menyinggung model pemasaran baru, Salni menerangkan saat ini semua sales harus memanfaatkan media sosial (medsos), jadi pola pikir dan pemahaman semua harus ke model milenial.

“Kalau warga kota mereka senangnya lewat online sedangkan untuk di daerah masih senang datang lihat-lihat langsung sebelum memutuskan membeli,” rincinya.

Selain tetap fokus pada penjualan, UD Maju Kendari tetap memprogramkan peduli terhadap Sultra sebagai bentuk terimakasih karena telah berusaha dan berkembang di Sultra. “Ada grup kami yang namanya grup peduli Sultra, kami turut memberikan bantuan bagi warga Sultra terkena banjir,” tukasnya.

Saat ini UD Maju memiliki tujuh cabang dan satu kantor pusat masing-masing cabang Martandu, cabang Kolaka, cabang Kolaka Utara, cabang Kasipute Bombana, cabang Boepinang, cabang Kabaena, dan cabang Kota Kendari.

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page