oleh

Penuhi Kebutuhan Pangan, Dinas Pertanian Konkep Buka Kebun Sayur

Reporter : Kardin
Editor : Def

KENDARI – Guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Dinas Pertanian Konkep saat ini tengah fokus mengembangkan program pertanian di bidang sayur mayur.

Hal itu dikarenakan, pasalnya, secara umum masyarakat Konkep masih ketergantungan dari Kota Kendari terkait kebutuhan pangan sayur mayur.

Kepala Dinas Pertanian Konkep, Tahrir mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mengembangkan perkebunan jangka pendek berupa sayur mayur guna memenuhi kebutuhan masyarakat Konkep agar nantinya tidak lagi bergantung dari daerah lain seperti Kota Kendari.

“Kita sekarang coba buka lahan baru untuk sayuran dalam memenuhi kebutuhan. Karena selama ini masyarakat itu beli sayurnya di Kendari,” ungkap Tahrir saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (13/01/2019).

Lebih lanjut kata Tahrir, perkebunan tersebut ditanami beberapa jenis sayuran jangka pendek seperti Kangkung, Bayam, Kacang Panjang, Terung, Lombo, Tomat, Labu, Paria dan Gambas. Tempat perkebunannya sendiri terletak di wilayah Bukit Permai Kecamatan Wawonii Barat.

“Jadi sudah dua kali panen, semoga nantinya bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” pungkasnya. (A)

Terkini