oleh

Penumpang di Pelabuhan Katoi Kolaka Utara Membludak

Reporter: Pendi
Editor: La Ode Adnan Irham

KOLAKA UTARA – Penumpang di Pelabuhan Fery Tobaku Desa Katoi, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara membludak. Akibatnya beberapa penumpang dan kendaraan batal diberangkatkan menuju Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Kepala Pelabuhan Katoi, Aras Nurdin ketika dikonfirmasi mengatakan, lonjakan itu terjadi karena libur natal dan tahun baru.

Kata dia, lonjakan penumpang telah terjadi sejak tiga hari lalu. Sedangkan, Rabu (23/12/2019) puncak lonjakan.

Lanjutnya, penumpang yang batal berangkat pada pemberangkatan pertama dengan mengunakan KMP Camelia pukul 08.30, akan diberangkatkan dengan mengunakan KMP Merak yang akan berangkat pada pukul 16.00.

“Setelah KMP Merak ini berangkat dari pelabuhan Siwa menuju pelabuhan Katoi sekitar pukul 11.00,” katanya.

Kepala Seksi Keselamatan Pelabuhan Katoi ini kembali menegaskan, lonjakan penumpang yang terjadi akhir-akhir ini dikarenakan karena banyak penumpang yang dari Kendari dan Kolaka lewat pelabuhan Katoi untuk menyebrang ke Sulawesi Selatan.

baca juga :

Ponadi, Anggota KP3 Pelabuhan Katoi membenarkan hal tersebut. Kata dia, terjadinya lonjakan penumpang sehingga masih banyak penumpang yang harus sabar dan menunggu untuk diberangkatkan pada pemberangkatan Kapal Fery yang kedua dengan mengunakan KMP Merak.

“Bahkan sejak pagi tadi sekitar pukul 06.30 penumpang sudah banyak yang menunggu,” ungkapnya. (A)

Terkini