KendariMETRO KOTANEWSSULTRA

Penyaluran Bantuan Pemerintah Sesuai Data Terpadu Pemerintah Pusat

849
×

Penyaluran Bantuan Pemerintah Sesuai Data Terpadu Pemerintah Pusat

Sebarkan artikel ini
Kepala Seksi Identifikasi dan penguatan Dinas Sosial Kota Kendari, Yuliana saat dijumpai di kontornya. Selasa, 10/12/2019 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang

Reporter: Taswin Tahang
Editor: Taya

KENDARI – Dinas Sosial Kota Kendari memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat antara lain Bantuan Pangan Non Tuna (BPNT), Penerima Bantuan Iuran (PBI), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan bantuan lainnya.

Kepala Seksi Identifikasi dan Penilaian Dinas Sosial Kota Kendari, Yuliana menjelaskan bantuan tersebut dapat diterima bagi masyarakat kurang mampu di Kota Kendari. Namun penerima harus terdata di pusat.

Dia mengatakan berdasarkan data Dinas Sosial jumlah kemiskinan di Kota Kendari kurang lebih 22.000 jiwa.

“Jika masyarakat ingin memperoleh bantuan, mereka harus memenuhi syarat dan diterimah oleh pemerintah pusat,” jelasnya kepada MEDIAKENDARI.com, Selasa (10/12/2019).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar memasukkan data mereka secara benar di kelurahan masing-masing.

Baca Juga :

“Semua bantuan sosial dari pemerintah namanya harus ada di data terpadu nasional yang dikelola langsung oleh pemerintah pusat. Satu saja kesalahan pada data maka akan ditolak, ini sesuai dengan peraturan presiden nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia” imbaunya.

Yuliana juga menegaskan bahwa bantuan tersebut hanya diperuntukkan secara khusus bagi masyarakat yang kurang mampu di Kendari.

“Terus sekedar mempublikasikan barang siapa yang mengaku miskin pada saat diwawancara ancamanya adalah dua tahun penjara,”tegasnya. (b)

You cannot copy content of this page