oleh

Penyaluran BLT BBM Kota Kendari Capai 97 Persen

-NEWS-287 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Kota Kendari saat ini telah mencapai 97 persen.

Kepala Dinas Sosial, Abdul Rauf mengatakan penyaluran ini masih dalam tahap evaluasi dari Kementerian sosial. Adapun tahap kedua nanti pihaknya mengatakan akan dilakukan pada November 2022 mendatang.

Baca Juga : Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Depan Kampus UHO

“Sebagaimana kita ketahui keluarga kita itu kurang lebih 18 ribu keluarga penerima manfaat dari kompensasi BBM itu,” jelasnya saat diwawancarai.

Dia melanjutkan penyaluran ini ditargetkan akan mencapai 100 persen hanya saja terdapat beberapa indikator yang membuat penyaluran ini tidak mencapai target tersebut, salah satunya faktor penerima manfaat yang telah meninggal dunia.

Baca Juga : Kombes Pol Raden Kasero Manggolo Dinilai Layak Jabat Wakapolda Sultra

“Kemudian ada juga yang tidak mau mengambil kompensasi itu, kemudian misalnya dulu dia belum PNS dan sekarang sudah PNS, kemudian barangkali di tingkat kelurahan ada yang punya alamat di kelurahan tersebut namun orangnya berada di luar daerah dan tidak lagi bertempat tinggal disitu,” bebernya.

Rauf menambahkan jika terdapat sisa dari penyaluran BLT akan dikembalikan langsung kepada Kementerian Sosial. Jadi dia menegaskan penyaluran ini ditargetkan 100 persen namun jika ada penerima manfaat yang telah meninggal maka tidak akan lagi mencapai target tersebut.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari