MUNA BARAT

Mubar Dapat Penyuluh KB dari BKKBN Pusat

592
×

Mubar Dapat Penyuluh KB dari BKKBN Pusat

Sebarkan artikel ini
Sekda Mubar
Sekda Mubar, LM. Husein Tali, M. Pd saat ditemui di kediamannya, Rabu sore, 8 Juni 2020.(Foto: Jul Awal/Mediakendari.com).

Reporter : Jul Awal
Editor : Ardilan

LAWORO – Kabupaten Muna Barat (Mubar) mendapat kabar gembira setelah memperoleh 3 petugas penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) Badan Kesejahteraan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat. Selama bertugas di daerah itu, penyuluh KB ini akan mendapat fasilitas dan gaji dari BKKBN pusat.

Hal ini sebagaimana diungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM. Husein Tali. kata dia, di Sulawesi Tenggara (Sultra) baru dua daerah saja yang mempunyai tim PLKB BKKBN pusat.

Menurut Husein, daerah lain yang belum memiliki PLKB biasanya mengangkat tenaga honor yang dianggarkan di pemerintah daerah masing-masing. Atas kunjungan ini juga, ia pun mengaku pihaknya merasa bersyukur.

“Ini suatu bentuk perhatian Pemerintah baik pusat maupun provinsi dalam hal peningkatan pelayanan KB. Gaji dan fasilitas mereka dibayarkan oleh pusat. Alhamdulillah hari ini kita terima mereka di rumah jabatan (Rujab) bupati,” ungkap Husein Tali dikonfimasi di Rujab Bupati Mubar, Rabu 8 Juli 2020.

Ia berharap PLKB secepatnya mengurus administrasi kependudukan di Mubar. “Dan juga bisa bekerja maksimal dan cepat menyesuaikan dalam melakukan penyuluhan di masyarakat,” ujar mantan Kadis Pendidkan Mubar itu. (c).

You cannot copy content of this page