KendariNEWSOLAHRAGA

Peraih Emas Taekwondo, Al Ukminwati Berlaga di PON Papua

1376
×

Peraih Emas Taekwondo, Al Ukminwati Berlaga di PON Papua

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Al Ukminwati (kiri) saat melakukan latihan. Foto: MEDIAKENDARI.com/Betirudin/b

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Ajang pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua pada Oktober 2020 mendatang, Taekwondo Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengutus Al Ukminwati untuk bertanding pada kejuaraan tersebut.

Al Ukminwati sendiri adalah Atlet Taekwondo yang pernah meraih medali perunggu dari 2013-2016. Ia juga telah mengharumkan nama Sultra di ajang Turnamen Internasional di Malaysia 2018 dengan mendapatkan medali emas.

Sebelumnya, terdapat 13 Atlet Taekwondo asal Sultra yang mengikuti PraPON. Namun, hanya Al Ukminwati yang dinyatakam lolos seleksi dan melenggang ke PON Papua.

Pelatih Fisik Atlet, Balung Mandalangi Togala mengatakan, untuk atlet yang akan berlaga di PON pihaknya telah menyiapkan program hingga menjelang pertandingan nantinya. Untuk saat ini katanya, latihan para atlet meliputi daya tahan tubuh, kekuatan dan basis yang tepat.

“Kelas pertandingan Al Ukminwati adalah kelas Midle Weight Under (Kelas Menengah Bawah),” ungkapnya saat latihan di Aula Poltekkes Kendari pada Jumat 7 Februari 2020.

Ia mengungkapkan, Umi sapaan akrab Al Ukminwati harus mengikuti seleksi tingkat provinsi pada Agustus mendatang, penyeleksian dilakukan secara intensif dari berbagai daerah dan kota.

Sementara itu, Umi menyampaikan, ia bersyukur telah mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kota Kendari menjadi perwakilan Taekondow Sultra.

“Semoga ini adalah langkah awal untuk mengharumkan kembali nama Sultra,” ungkapnya. (b)

You cannot copy content of this page