Perdana di Momen Idul Adha, KAI Sultra Kurban Satu Ekor Sapi

KENDARI – Hari kedua Lebaran Idul Adha 1439 H ini dimanfaatkan oleh organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menyembelih satu ekor sapi. Tercatat ada sekitar 60 warga kurang mampu yang ada di sekitar wilayah Kota-Kendari menerima daging hasil kurban tersebut.

Pemotongan dan pembagian daging kurban itu dilaksanakan dihalaman Kantor DPD KAI Sultra di Jl. Mayjend S. Parman No. 76 Kemaraya Kota Kendari. Kamis (23/8/2018).

Ketua KAI Sultra, ADV, Andre Darmawan, SH. MH. CIL, CLA. CRA mengatakan, kurban kali ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh organisasi yang menaungi para Advokat di Sultra sejak dibesut oleh Andre Darmawan tahun 2014 lalu.

“Alhamdulillah tahun ini kita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa berkurban, untuk itu saya mengucapkan selamat Idul adha bagi umat muslim dan kepada kita semua. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Andre saat dihubungi via celulernya (23/8).

Pimpinan Lembaga Bantuan Hukum Himpunan Advokat Muda Indonesia (LBH HAMI) Sultra ini, lebih jauh menjelaskan, qurban kali ini merupakan partisipasi antara KAI dan LBH HAMI setempat.

“Kita berharap daging kurban ini bisa memberikan manfaat kepada sesama, khususnya pada mereka yang sangat memerlukan,” imbuhnya.

Ia juga berharap. Kedepan KAI dan LBH HAMI Sultra dapat berkurban secara lebih lagi dengan melibatkan para pengurus KAI serta LBH HAMI yang ada di setiap daerah secara mandiri.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut, kalau perlu hingga ke tingkat daerah, agar pengurus bisa berkurban secara mandiri diwilayah masing masing,” harapnya.

Sementara itu ketua panitia Kurban ADV, Darpin, SH menambahkan, kegiatan kurban kali ini sengaja dilakukan dikantor KAI Sultra untuk lebih memudahkan pembagian kepada warga.

“Kita bersyukur semua berjalan lancar, jauh sebelum hari H perayaan kita sudah rencanakan. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Darpin mengungkapkan, pemilihan hewan kurban dilakukan secara teliti dengan memperhatikan kesehatan juga bobot hewan yang akan disembelih.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia maupun anggota KAI dan LBH HAMI yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan ini, semoga kita selalu diberi keridhohan Allah SWT, Amin,” tutup Darpin.(a)


Reporter : Erlin
Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda