NEWS

Perempuan Bangsa Sultra Gelar Konsolidasi, Ini Targetnya

333
×

Perempuan Bangsa Sultra Gelar Konsolidasi, Ini Targetnya

Sebarkan artikel ini
Ketua Perempuan Bangsa memberikan penyampaian saat konsolidasi berlangsung. Foto: Zual/MEDIAKENDARI.COM

 

Reporter: Zual

KENDARI – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa menggelar konsolidasi pada Rabu, 21 April 2021 untuk memperkuat kapasitas, kapabilitas, serta mempererat hubungan pengurus pusat dan daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah berharap, kader Perempuan Bangsa bisa memberikan kontribusi nyata dalam kegiatan politik kesejahteraan rakyat sebagaimana dicita-citakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Konsolidasi politik Perempuan Bangsa ini bukan sekadar pemenuhan syarat kuota perempuan dalam setiap kepengurusan PKB, tapi betul-betul memaksimalkan potensi yang ada termasuk keterlibatan kaum perempuan dalam memenuhi target politik PKB,” jelasnya di salah satu hotel Kota Kendari.

Ia menambahkan, hadirnya Perempuan Bangsa bisa menambah kekuatan di tubuh PKB Sultra dalam memenuhi target politik.

“Kita targetkan satu kursi untuk DPR RI dapil Sultra serta peningkatan 100 persen kursi dari jumlah hari ini,” tambahnya

Ia berharap, peningkatan jumlah kursi di kabupaten/kota atau provinsi akan diisi oleh kader-kader Perempuan Bangsa yang nantinya akan konsen memperjuangkan kepentingan perempuan di setiap tingkatan legislatif.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sultra Jaelani berharap, Perempuan Bangsa di Bumi Anoa akan terus berada di garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan perempuan.

Jaelani melanjutkan, keberadaan perempuan dalam kepengurusan DPW PKB Sultra maupun DPC kabupaten atau kota tidak hanya untuk memenuhi syarat 30 persen kuota perempuan, melainkan memberikan ruang bagi perempuan untuk turut berkontribusi membesarkan partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

“DPW PKB Sultra termasuk DPC PKB kabupaten dan kota memberikan ruang sebesar-besarnya kepada perempuan untuk berkader di partai ini. Hal ini sebagai bentuk perhatian PKB dalam mendorong kader perempuan untuk berkarya untuk masyarakat banyak dalam organisasi PKB Sultra,” jelasnya.

Konsolidasi Perempuan Bangsa ini dilanjutkan dengan pembagian takjil di pasar kota. Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dengan masyarakat pesisir di Sambuli – Kecamatan Abeli.

“Kita ingin tunjukkan bahwa Perempuan Bangsa Sultra konsen memperjuangkan dan siap bersama masyarakat termasuk di tengah masyarakat kecil dan pesisir,” tutupnya.

Dalam konsolidasi, dihadiri langsung Ketua DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah, Sekretaris Jenderal DPP Perempuan Bangsa Miftahul Janah, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra Jaelani, Anggota DPRD Propinsi dan seluruh pengurus di kabupaten atau kota se-Sultra.

Dalam konsolidasi tersebut, gerakan sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bertekad akan terus memperjuangkan kepentingan perempuan dalam kancah perpolitikan nasional. (B)

You cannot copy content of this page