oleh

Pererat Silahturahmi, Bupati Konsel Halal Bi Halal Dengan Masyarakat Angata

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANGATA – Pemerintah Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Halal Bi Halal bersama Bupati, H. Surunuddin Dangga, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Rumah Jabatan Camat, Minggu (9/6/2019) Malam.

Dalam sambutannya, Surunuddin menyampaikan bahwa tujuan menghadiri halal bi halal ini, selain untuk mempererat tali silahturahmi bersama masyarakat dan stakeholder se-Kecamatan Angata.

“Maksud kedatangan kami bersama rombongan untuk meningkatkan semangat silahturahmi dan persatuan bersama masyarakat,” ujar Surunuddin.

Selain itu, kata Surunudin, dirinya juga ingin menyerap informasi dan keinginan warga, menerima saran dan kritik terkait pembangunan yang sedang berjalan. Hal ini, lanjutnya, demi pembangunan daerah yang dapat diterima baik di masyarakat.

Menurutnya, untuk mendorong percepatan pembangunan pada semua lini sebagai implementasi slogan Desa Maju Konsel Hebat, pihaknya juga menargetkan menurunkan angka kemiskinan baik dengan meningkatkan taraf hidup secara ekonomi.

“Maupun memastikan anak tidak mampu dapat bersekolah hingga kejenjang menengah atas serta peningkatan Imtaq dan pelayanan kesehatan seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Mendukung program tersebut, tambah Surunuddin, mulai tahun ini aparat Kecamatan dan Desa diperintahkan untuk mendata keluarga yang tidak mampu menyekolahkan anaknya.

“Sehingga tahun depan bisa kita selesaikan permasalahan itu, termasuk membantu membuka lapangan kerja sesuai potensi dan keahlian mereka,” ujarnya.

Untuk itu, ujar Surunudin, diharapkan kerjasama dan do’a restu masyakarat demi kelancaran realisasi rencana kerja Pemda baik itu pembangunan sarana dan prasarana, maupun peningkatan layanan masyarakat lainnya.

“Tentunya semua program yang kita canangkan tidak bisa berjalan sesuai harapan tanpa dukungan penuh masyarakat,” ungkap Surunuddin.

Ia juga mengaku telah memerintahkan seluruh aparatur Pemerintah yang ada, untuk menjadi duta dalam menyampaikan rencana dan kinerja yang telah dan akan dilaksanakan.

“Juga menjadi terdepan dalam menyampaikan sesuatu yang benar agar masyarakat tidak turut atau menjadi korban berita Hoax. Seperti yang belakangan ini terjadi,” tambahnya.

Turut hadiri dalam halal bi halal ini Sekretaris Daerah, H. Sjarif Sajang, Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin dan Ketua DWP, Hj. Ariyati Sjarif, serta pimpinan OPD, Camat dan Kepala Bagian serta Kepala Sekolah se-Kecamatan Angata. (A)

Terkini