FEATUREDKendari

Peringatan HKN di Poltekes, Menkes: Mari Berperilaku Hidup Sehat

282
×

Peringatan HKN di Poltekes, Menkes: Mari Berperilaku Hidup Sehat

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang jatuh pada 12 november 2017 kemarin, Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan, Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kendari menggelar sebuah acara bertema ‘Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku’ pada Senin (13/11/2017).

Menteri Kesehatan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas mengatakan jika tema yang diangkat dalam kegiatan ini sejalan dengan progam Indonesia Sehat yang digalakkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Tema Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku selaras dengan program dari Kementerian Kesehatan RI. Melalui pendekatan keluarga, dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat, dan keluarga merupakan pengalaman pertama bagi anak anak,” demikian dikatakan Menteri Kesehatan RI dalam sambutannya.

Selain itu, program lain yang membantu adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Menkes RI mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat yang pada akhirnya diharapkan mampu membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas (Kanan)

“Mari seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat demi membentuk bangsa Indonesia yang kuat kedepannya,” pungkasnya.

Peringatan HKN ke-53 ini menjadi momentum untuk seluruh insan kesehatan khususnya jajaran Kementerian Kesehatan RI untuk merefleksi kembali sejauh mana keberhasilan upaya kesehatan yang sudah dilaksanakan baik promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif dalam meningkatkan derajat kesehatan Bangsa Indonesia

Reporter: Ruslan
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page