oleh

Peringatan Nuzulul Quran, Wabup Butur: Ada Tiga Pesan yang Bisa Dipetik

 

Reporter: La Ode Yus Asman

BUTON UTARA – Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Ahali menyebut, ada tiga pesan penting yang bisa dipetik dalam peristiwa turunnya kitab suci Alquran bagi umat muslim.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ahali dalam sambutan peringatan Nuzulul Quran di malam 17 Ramadhan 1442 H di Masjid At-Taqwa, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, Rabu 28 April 2021.

Ahali menjelaskan, dalam sejumlah ayat ditegaskan turunnya Al-Quran memberi pesan kepada seluruh umat manusia berupa tiga hal penting yang wajib dijalankan bagi umat muslim.

“Pesan pertama tentang ajaran tauhid, kedua Alquran merupakan petunjuk pedoman hidup dan yang ketiga alquran merupakan sumber dari segala sumber hukum,” papar Ahali saat menyampaikan hikmah Nuzulul Quran.

Ahali menuturkan, momentum Nuzulul qur’an diyakini membawa banyak pelajaran berharga dan hikmah bagi siapapun yang merenunginya yang mencakup seluruh aspek kehidupan manusia.

Diantara hikmah tersebut, kata Ahali, yakni berkaitan dengan pentingnya menjalin tali silaturahmi, baik silaturahmi antar warga maupun antara pemerintah dengan masyarakatnya.

“Ini momen yang baik untuk bersilaturahmi serta menyampaikan informasi tentang pembangunan, sebagaimana visi kami yakni Butur yang maju adil dan sejahtera,” papar Ahali.

Dirinya juga bepesan agar masyarakat senantiasa menjaga tali silaturahmi dan menjaga dan menjalin hubungan yang harmonis antar sesama, termasuk juga menjaga pola hubungan dengan sang Pencipta.

“Saya berharap kita selalu menjaga dan menjalin hubungan yang harmonis dan meningkatkan tali silaturahmi antara Pemda dan masyarakat,” tutupnya. /C

Terkini