FEATUREDNASIONAL

Peringati 1 Muharram 1440 H, PPP Gelar Nobar Film Ar-Risalah

539
×

Peringati 1 Muharram 1440 H, PPP Gelar Nobar Film Ar-Risalah

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 H yang jatuh pada hari Selasa (11/9) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) film Ar-Risalah (The Messenger) di halaman DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Sekretariat DPP PPP Thobahul Aftoni, pihaknya sengaja memilih nobar film Ar-Risalah karena film yang juga dikenal dengan judul Mohammad, Messenger of God itu menceritakan tentang kehidupan perjuangan, dan perjalanan Nabi Muhammad SAW.

“Walaupun produk Hollywood, Ar-Risalah disutradarai seorang muslim, Musthafa al-Aqqad yang juga berperan sebagai produser,” kata dia kepada wartawan di depan kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

Aftoni mengatakan, jika film tersebut mampu membawa penonton melihat kondisi Mekkah dan Madinah pada zaman Nabi.Setting Kota Mekah dibuat detail, mulai Kakbah hingga suasana pasar saat itu. Begitu juga Madinah, yang menjadi kota tujuan Nabi berhijrah setelah 13 tahun berdakwah di Mekkah.

“Semangat para pejuang muslim yang berjihad diberbagai peperangan, seperti Badar dan Uhud, juga bisa disaksikan para penonton. Semangat mereka bukan hanya terlihat saat perang, namun juga saat menjalankan perintah Nabi yang penuh dengan kebijaksanaan,” tukas Aftoni.

Menurutnya, nobar ini merupakan salah satu cara yang cukup mudah untuk mengingatkan kembali pada perjuangan Nabi Muhammad SAW serta ajaran Islam yang dibawanya.

“Kami berharap, melalui nobar ini, penonton bisa meneladani perilaku Nabi, baik sebagai seorang messenger (utusan), pemimpin, maupun sebagai bagian dari masyarakat,” pungkasnya.

Senada dengan Aftoni, Wasekjen PPP Ahmad Baidowi juga membenarkan jika nobar kali ini dilakukan dalam memperingati tahun baru Islam tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan PPP dalam memperingati hari besar Islam yakni 1 Muharram 1440 H. Acara ini juga hampir bersamaan dengan ulang tahun Pak Romahurmuziy (Ketum PPP), yang ke-44,” kata Ahmad

“Kita sengaja menyelenggarakan acara ini bersama dengan caleg dan para tokoh muda PPP. Film ini menceritakan perjuangan islam di zaman Nabi Muhammad SAW. Memang film ini di produksi oleh Amerika ya. Tapi film Ar-Risalah ini di produseri oleh orang Islam juga,” Sambungnya.(b)


Reporter: Suriadin

You cannot copy content of this page