EKONOMI & BISNISFEATUREDKendariMETRO KOTA

Peringati Earth Hour, Plaza Inn Hotel Bakal Padamkan Lampu Selama Sejam

506
×

Peringati Earth Hour, Plaza Inn Hotel Bakal Padamkan Lampu Selama Sejam

Sebarkan artikel ini

KENDARI – General Manager Plaza Inn Hotel Kendari, Yusuf Maulana mengatakan, menghadapi Earth Hour yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2018, Plaza Inn Hotel akan melakukan pemadaman lampu selama satu jam dari Pukul 20:30 hingga 21:30 Wita.

Ia menjelaskan, Earth Hour yang artinya Jam Bumi adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

“Earth Hour, kampanye terbesar WWF, sekali lagi diselenggarakan untuk mengumpulkan jutaan orang di seluruh dunia untuk menunjukkan komitmen terhadap planet bumi,” ujar Yusuf di Plaza Inn Hotel, Rabu (21/03/2018).

Ia menyampaikan, Earth Hour diselenggarakan di lebih dari 180 negara dan wilayah, sebagai momen solidaritas global untuk planet bumi.

BACA JUGA: Bangun Kekompakan, Plaza Inn Hotel Gelar Outing Karyawan

“Kegiatan Earth Hour ini merupakan kegiatan yang sebenarnya tidak boleh putus, karena ini diperingati satu kali satu tahun,” ucpanya.

Katanya, nanti akan ada seremonial semua lampu akan padam kecuali AC, dan seluruh bagian hotel akan dikelilingi obor serta free makanan dan minuman daerah seperti Ubi Rebus atau Wedang Jahe itu akan dilakukan selama satu jam.

“Berdasarkan waktu daerah masing-masing Pukul 20:30 itu serentak di seluruh dunia lampu akan padam kecuali orang yang tidak sadar dan tidak tau apa itu Earth Hour,” tukasnya.

Ia menyampaikan, rangkaian acaranya juga nanti akan diiringi akustik serta ada yang unik yaitu makan yang sangat murah skali hanya Rp 6000 di mana yang kita target satu menit harganya Rp 1000.

“Kegiatan seperti ini yang kita ambil hanya momen keseruannya saja, saya juga sudah informasikan dan tamu sudah banyak yang tertarik,” tutupnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page