Peringati HAB ke-74, Rajiun Berikan Buku Nikah Gratis

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Upacara puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-74 tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar), Jum’at (3/1/2020) di Lapangan Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep). Dalam upacara itu, Bupati Mubar Laode M Rajiun Tumada bertindak sebagai Inspektur upacara.

Melalui Bupati Mubar Laode M Rajiun Tumada, Menteri Agama RI Fachrul Razi mengatakan, sejalan dengan tema HAB Kemenag tahun 2020 “Umat Rukun, Indonesia Maju”, mengajak jajaran Kemenag menjadi agen perubahan memperkuat kerukunan umat beragama.

Ia juga menambahkan, seiring reformasi birokrasi, restrukturisasi dan penyederhanaan birokrasi, semua dituntut beradaptasi dengan tuntutan perubahan dan percepatan pelayanan.

“Kengedepankan prinsip efisiensi dan transparansi, akuntabilitas serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme(KKN),” katanya.

Fortune

Lanjutnya lagi, Kemenag hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kemenag harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis secara kontekstual di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Rajiun juga mengucapkan terima kasih kepada semua Forkopimda yang hadir, Ketua dan Anggota DPRD Mubar, serta semua yang hadir dalam acara Peringatan HAB Kemenag RI ke -74 tingkat Kabupaten Mubar dan juga menyampaikan terimah kasih kepada Kemenag atas terselengaranya program buku nikah gratis

baca juga :

“Alhamdulillah dari 17 Kab/Kota di Sultra, Pemda Mubar secara cepat mengambil langkah mengatasi masalah administrasi buku nikah gratis, yang bekerja sama dengan Kemenag Mubar, yang anggarannya melalui APBD Mubar dan hari ini kita berikan secara simbolis kepada masyarakat,” kata Ketua Lemkari Sultra ini.

Pada kesempatan yang sama, usai upacara Rajiun juga menyerahkan piagam satya lencana karya satya dari Presiden RI Joko Widodo, kepada lima ASN lingkup Kemenag Kabupaten Muna Barat. (B)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI