FEATUREDKOLAKA TIMURPENDIDIKAN

Peringati Hardiknas, 870 GTT di Koltim Terima SK Bupati Serta Honor Selama 4 Bulan

418
×

Peringati Hardiknas, 870 GTT di Koltim Terima SK Bupati Serta Honor Selama 4 Bulan

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Tanggl 2 Mei 2018, di Lapangan Latomoro, Kecamatan Tirawuta Koltim.

Upacara tersebut diikuti ribuan siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Guru Tidak Tetap (GTT) serta para Kepala Sekolah, serta Kepala SKPD lingkup Koltim.

Kepala Dinas Dikmudora, Surya Hutapea, usai melaksanakan upacara Hardiknas, memberikan Surat Keputusan (SK) Bupati serta gaji honor kepada 870 GTT) selama empat bulan, dengan nilai Rp 2 Juta, masing-masing GTT tingkat TK, SD, dan SMP.

BACA JUGA:

“Selain pemberian SK dan honor bagi GTT, juga diberikan piala serta uang pembinaan bagi guru-guru dan siswa yang berprestasi pada saat kegiatan lomba, diantaranya O2SN mulai tingkat SD dan SMP, lomba cerdas cermat, mengarang serta pidato,” ujar Surya, Rabu (2/5/2018).

Selain itu juga, kata Surya, pihaknya sangat mengapresiasi kepada pelajar SD dari Kecamatan Ueesi yang telah meraih juara I (satu) lomba cerdas cermat.

Kata surya, hal tersebut merupakan motivasi bagi sekolah-sekolah di wilayah Ibu Kota Kabupaten, dimana Ueesi merupakan wilayah terpencil dan dalam keterbatasan sarana dan prasarana mampu menjawab semua soal-soal yang diberikan.

“Justru mengalahkan sekolah yang berada di wilayah ibu kota yang fasilitasnya sangat lengkap,” tutupnya.


Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page