oleh

Peringati Hardiknas, GenBi Sultra Gelar Berbagai Lomba Untuk Siswa SD

-PENDIDIKAN-8 dibaca

Reporter : Dedi Hardianto

Editor : Kang Upi

RANOMEETO – Generasi Baru Indonesia (GenBi) wilayah Sulawesi Tenggara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar berbagai lomba di SDN 11 Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (4/5/2019).

Melalui agenda bernama Bahagia Rayakan Hari Pendidikan (BAPER), GenBi mengangkat tema ‘Percepatan Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas’. Untuk lomba yang digelar yakni, lomba puisi, rengking satu dan tebak kata.

Ketua Panitia, Muhammad Syahrul Ramadan menjelaskan, BAPER ini digelar agar siswa di sekolah tersebut dapat menyalurkan minat dan bakatnya, untuk mendukung terciptanya generasi berkualitas.

Melalui berbagai lomba yang digelar, kata Syahrul, diharapkan dapat menjadi pemacu bagi siswa untuk lebih meningkatkan prestasinya.

“Beberapa lomba yang kami adakan, seperti lomba puisi, lomba rengking satu dan lomba tebak kata. Diharapkan lomba ini dapat menjadi langkah awal mereka untuk berprestasi dikemudian hari,” jelasnya.

Menurutnya, GenBi sengaja menggelar lomba ini berkaitan dengan momen Hardiknas, untuk memicu siswa di SDN 11 Ranomeeto menjadikan Hardiknas sebagai hari penting dalam dunia pendidikan.

Baca Juga :

“Kaitannya dengan Hardiknas ini, kita ingin menanamkan dibenak siswa bahwasanya Hardiknas itu adalah hari penting, hari sakral, untuk mereka kedepannya agar tidak acuh dengan Hardiknas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua GenBi Sultra, Harlan mengharapkan, pendidikan semakin ditingkatkan dan diperhatikan mulai dari anak-anak, karena harapan bangsa ada ditangan mereka.
“Harapan saya untuk pendidikan nasional, semoga tiap generasi untuk menghadapi jaman semakin ditingkatkan lagi pendidikannya. Intinya pendidikan sudah harus diperhatikan mulai dari anak-anak,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Duta Pendidikan yang membawakan materi terkait Hardiknas Ketua GenBi Sultra, Ketua GenBi Komisariat IAIN Kendari, Kepala Sekolah, guru, serta siswa kelas 4 dan 5 SDN 11 Ranomeeto. (B)

Terkini