FEATUREDKendariPENDIDIKAN

Peringati Hardiknas, Kohati UMK Beri Santunan Anak Yatim

438
×

Peringati Hardiknas, Kohati UMK Beri Santunan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Korps HMI-Wati (Kohati) Komisariat Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) punya cara tersendiri dalam memperingatinya, yakni dengan menyambangi Panti Asuhan An-Nur Rahmat yang terletak di Jalan Hea Mokodopit, Lorong Pelangi, pada Rabu (2/05/2018).

Ketua Kohati Komisariat UMK, Fibi Yasri mengatakan, dalam memperingati hari Hardiknas tidak selamanya dengan melakukan aksi ujung rasa di jalan, tapi banyak kegiatan yang bermakna bisa dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan kohati Komisariat UMK hari dengan menyantuni anak yatim.

“Jadi kegiatan yang kami lakukan hari ini bakti sosial dengan menyantuni anak yatim, memberikan sembako, pakaian, makan serta memberikan ilmu pengetahuan dan materi pengajaran,” ungkapnya melalui via WhatsApp.

BACA JUGA: Kohati Komisariat dan BEM FISIP UHO Gelar Seminar Politik Perempuan

Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu pengaplikasian dari insan akademis, bagaimana perempuan seutuhnya, sebagai laboratorium dan madrasah utama kehidupan, sebagai perempuan, anak, istri dan ibu berperan dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul.

“Harapannya dengan terlaksananya kegiatan itu dapat meringankan beban anak panti, selain itu dapat menambah wawasan keilmuan dan motivasi untuk terus bersemangat dalam mengenyam dunia pendidikan,” tutupnya.


Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page