FEATUREDKendariPENDIDIKANPOLITIK

Peringati Hari Guru Nasional, Kader Golkar Kendari: Guru Harus Tersejahterakan

2184
×

Peringati Hari Guru Nasional, Kader Golkar Kendari: Guru Harus Tersejahterakan

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November menjadi ajang masyarakat dalam mengingat kembali jasa-jasa para guru terhadap kemajuan bangsa.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Wakil Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golongan Karya (Golkar) Kendari, Sahabuddin. Menurutnya, pembangunan yang begitu mewah dan indah di bangsa ini dengan menghasilkan orang-orang hebat tentu adalah buah hasil dari peran seorang guru.

“Peran Guru itu sangat penting bagi pembangunan bangsa ini. Banyak orang-orang hebat yang terlahir dari peran guru,” ujar Sahabuddin, Sabtu (25/11).

Selain itu, Kader Golkar yang juga sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil Mandonga-Puuwatu ini juga prihatin terhadap nasib dan kesejahteraan guru hari ini, terutama yang guru honorer. Karena menurutnya tingkat kebutuhan ekonominya sudah tidak berbanding lurus dengan gaji yang diperolehnya.

“Mereka itu juga banyak kebutuhannya. Tapi kok gajinya sedikit. Makanya kita harus sejahterakan mereka,” tambahnya.

Olehnya itu, lanjut Sahabuddin, dirinya menjanjikan jika terpilih sebagai Anggota Legislatif Kota Kendari di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti, akan mengusahakan hadirnya kesejahteraan bagi guru. Karena menurutnya guru memang bukan orang hebat, namun banyak orang-orang hebat yang besar atas jasa para guru.

“Guru memang bukan orang hebat, tapi semua orang hebat berkat jasa guru,” pungkasnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page