oleh

Peringati Hari Guru Nasional, PGRI Muna Gelar Porseni

MUNA – Menyongsong hari jadinya ke-72 yang jatuh pada 25 November, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Muna menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Kegiatan Porseni ini dimulai sejak 19 November lalu. Ada delapan Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dan diperlombakan dalam kegiatan itu. Kedelapan Cabor itu adalah tenis meja, bola voli, bulu tangkis, lari karung, hadang (ase), tarik tambang dan bola gotong.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Porseni PGRI Muna, Muhamad Awal, selain untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI, kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai ajang untuk mencari atlet-atlet yang dipersiapkan mengikuti lomba di tingkat Provinsi dan Nasional.

Pramuka

“Peserta yang ikut itu dari guru PNS dan honorer yang mengantongi Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK),” ucapnya Awal, Kamis (23/11).

Muhamad Awal yang juga sebagai Kepala SMP Negeri 3 Raha itu mengaku, untuk perlombaan seni ditiadakan. Hal ini dikarenakan pihak panitia sudah mempersiapkan atletnya yang telah menjuarai tingkat Nasional pada tahun lalu.

“Kita berpatokan pada tahun lalu. Untuk lomba lagu solo, kita juara satu di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Lanjut Muhamad Awal, adapun peserta yang mengikuti Porseni itu adalah guru-guru dari 24 cabang dan ranting PGRI tingkat kecamatan se-Kabupaten Muna.

“Masing-masing mengutus atlet-atletnya yang telah diseleksi,” lanjutnya.

Untuk diketahui, puncak kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 27 November 2017. Dimana, sehari sebelumnya (26 November) akan dilaksanakan Jalan Sehat dengan hadiah utama sepeda motor dan doorprize lainnya.

Reporter: Erwin
Editor: Jubirman

Terkini