oleh

Peringati Hari Guru, Tiga Agenda Ini akan Dilakukan PGRI Kendari

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari akan menggelar upacara peringatan yang jatuh pada 25 November 2017.

Menurut Ketua PGRI Kota Kendari, Makmur, dalam rangka memperingati HGN, PGRI Kota Kendari tidak hanya menggelar upacara saja. Namun menurutnya, juga akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan selama tiga hari berturut-turut.

“Kami akan melaksanankan agenda ziarah ke makam pahlawan pada 9 Desember, Gerak Jalan Santai pada 10 Desember, dan pada tanggal 11 Desember kemudian akan dilaksanakan Upacara Hari Guru,” ungkap Makmur, Kamis (23/11).

Terkait Upacara peringatan HGN, Ketua PGRI Kota Kendari menambahkan, untuk lokasinya masih menunggu arahan dari pemerintah kota maupun provinsi. Sama halnya dengan gerak jalan santai.

“Belum bisa dipastikan lokasi kegiatan HGN, masih tunggu arahan,” tambanya.

Selain itu, Makmur juga menghimbau kepada para guru untuk melaksanakan tugas yang diembannya sebagai guru yang betul-betul guru, yaitu guru yang patut digugu dan ditiru. Hal ini guna melahirkan anak-anak bangsa agar menjadi generasi bangsa yang berkarakter dan memiliki nilai lebih. Sehingga nanti pembangunan Indonesia ini akan lebih baik.

“Saya himbau kepada teman-teman guru agar menjadi guru yang digugu dan ditiru, karena anak-anak bangsa harus menjadi generasi yang berkarakter untuk pembangunan yang lebih baik,” himbaunya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Jubirman

Terkini