oleh

Peringati Hari Ibu, Gubernur Berikan Anugrah Ibu Inspiratif

Reporter: Muh. Ardiansyah R

KENDARI – Sebagai upaya mendukung proses pembangunan, pemberdayaan dan perlindungan perempuan di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara serta bentuk apresiasi gerakan perjuangan kaum perempuan, Forum Alumni Kohati (FORHATI) Provinsi Sulawesi Tenggara memperingatan Hari Ibu dengan berbagai kegiatan lomba dan penganugerahan ibu inspiratif 2019, Kamis (26/12/2019).

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengatakan makna dan hakekat peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia utamanya generasi muda akan perjuangan kaum perempuan Indonesia yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Arti penting persatuan dan kesatuan serta bentuk apresiasi gerakan perjuangan kaum perempuan Indonesia yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.

“Peringatan hari ibu ini dijadikan momentum bagi genarasi bangsa untuk lebih berbakti kepada ibu,” harapnya. (b)

Terkini