Peringati Hari Ibu ke-94, Pj Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Pahami Peran Perempuan

NEWS507 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Sultra menggelar peringatan Hari Ibu ke-94 dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Majupada salah satu hotel di Kendari, Senin (05/12/2022).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio mengajak masyarakat agar semua pihak memahami peran perempuan.

“Hakikat Hari Ibu yang ke-94 lingkup Sultra ini mengingatkan kita keberadaan perempuan-perempuan di seluruh Indonesia. Peran seorang Ibu sangatlah besar dalam kemajuan bangsa ini. Lewat tangan mereka penerus bangsa dilahirkan,” kata Asrun Lio dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, yang menjadi masalah ada perempuan yang dijadikan sebagai titik masalah dalam sektor apapun terutama rumah tangga.

“Saat ini yang kita hadapi adalah masalah kekerasan, perlakuan diskriminasi dan lain sebagainya. Menanggapi hal ini peran ibu sangatlah penting dalam keluarga. Kaum laki-laki juga memiliki peran dalam mensejahterakan keluarga dan memberikan pemahaman agar tidak ada lagi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Asrun.

Ia melanjutkan, Pemprov Sultra menyampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung acara Hari Ibu ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Sultra, Andi Tenri Rawe Silondae mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya dalam menghargai perempuan dalam perjuangan kemerdekaan bangsa.

“Bahwa perempuan tidak terlepas dari kemerdekaan bangsa. Acara ini untuk mengingatkan kepada para generasi bangsa dalam mengingat peran Ibu.Selain itu juga perempuan memiliki peran penting dalam mendidik anak-anak penerus bangsa,” katanya,

Untuk diketahui, dalam acara ini juga ada bazar UMKM yang dimiliki oleh beberapa pengusaha perempuan Sultra.

Reporter : Rahmat R.