oleh

Peringati Hari Ibu, Wali Kota : Kaum Ibu harus Tangguh di masa Pandemi Covid-19

-NEWS-45 dibaca

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gelar peringatan hari ibu pada Rabu 22 Desember 2021 di rumah jabatan Walikota Kendari.

Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE, ME mengharapkan hari ibu sebagai momentum perenungan sekaligus menjadikan kaum ibu untuk memotivasi diri, semangat dan tangguh.

“Kalau kita berbicara jasa, tidak bisa kita nilai apa yang sudah diperjuangkan oleh ibu dan mudah-mudahan ibu yang ada di Kota Kendari bisa semakin tangguh dan berperan serta berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa partisipasi perempuan di organisasi perangkat daerah (OPD) sangat membantu pemerintah kota dalam melayani masyarakat.

“Ini bukan pertimbangan gender melainkan mereka memang mempunyai kompetensi, memiliki kapasitas, memiliki kemampuan yang bisa diandalkan,” katanya.

Menurutnya perempuan memiliki keunikan tersendiri dalam penyelesaian masalah. “Biasanya ada masalah yang sulit diselesaikan oleh bapak tetapi begitu ibu ibu yang tangani, clear. Ada keunikannya,” ucapnya.

“Tentunya disisi lain dibutuhkan sinergitas. Bukan berarti bahwa satu lebih baik dari yang lain tetapi saling mengisi,” pungkasnya.

Penulis : Dila Aidzin

Terkini