oleh

Peringati Hari Lahir Cipayung Plus, DPD KNPI Kendari Gelar Diskusi Publik

-NEWS-292 dibaca

Reporter: La Ato

KENDARI – Dalam rangka memperingati hari lahir ke-49 tahun Cipayung Plus, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Kendari bersama dengan kelompok Cipayung Plus Kota Kendari menggelar diskusi publik tentang “Efektivitas Vaksinasi dan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Kota Kendari,” yang dilaksanakan di Aula Sekretariat KNPI Sultra, Sabtu, 30 Januari 2020.

Ketua KNPI Kota Kendari, Edy Samiel menerangkan, dalam rangka menanggulangi banyaknya informasi hoax yang beredar tentang program vaksinasi, KNPI bersama dengan Cipayung Plus menggelar diskusi tentang vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentunya kami berharap masyarakat bisa tercerdaskan. Karena biar bagaimanapun, sebagai pemuda, kami memiliki tanggung jawab untuk memberikan pemahaman yang benar dan ilmiah kepada masyarakat tentang pentingnya program vaksinasi ini,” kata Edy Samiel.

Ia percaya, pemerintah sungguh-sungguh dan telah bekerja keras dalam memulihkan pandemi Covid-19 yang telah melanda sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita berharap, semoga dengan adanya program vaksinasi ini, kita bisa keluar dari ancaman pandemi Covid-19. Kalau bukan kita yang mengedukasi masyarakat, siapa lagi,” ucap Edy Samiel.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengapresiasi langkah yang diambil oleh gerakan pemuda, dalam hal ini KNPI dan kelompok Cipayung Kota Kendari. Ia berharap, langkah ini dapat memberikan kekuatan dan motivasi bagi masyarakat untuk ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Begitu banyak orang yang belum mengetahui informasi yang benar dan tepat soal vaksinasi ini. Tugas kita sekarang adalah menyukseskan program vaksinasi ini. Kita ajak masyarakat, kita imbau mereka, bahwa inilah jalan yang bisa kita tempuh untuk keluar dari Covid-19,” kata Sulkarnain. (c)

Terkini